Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Membatasi Kecepatan Internet di Router TL-MR3220

limit kecepatan internet, membatasi koneksi internet, router tp-link, manajemen bandwith internet, membatasi bandwith internet
Membatasi Kecepatan Router TL-MR3220 - Hai sobat semua, apa kabar? semoga kabar sahabat semua baik baik saja. udah jarang sekali ya blog serupting ini tidak di update. pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial  bagaimana cara membatasi kecepatan internet di router TL-MR3220. 
kebetulan saya dirumah mempunyai router tp-link tl-mr3220 dan saya kawinkan dengan router huawei HG8245A milik indihome. 





Sekedar info, tutorial ini juga bisa digunakan untuk router tp-link seri yang lain seperti tl-mr3240 dan tl-mr3020 karena interface webseitenya yang sama. bagi yang pelit untuk berbagi koneksi internet dirumah seperti saya :p hehehe kalian bisa menggunakan cara ini karena tutorial membatasi bandwith internet ini sangat bermanfaat. Bentuk fisik router tp-link tl-mr3220 seperti ini.
limit kecepatan internet, membatasi koneksi internet, router tp-link, manajemen bandwith internet, membatasi bandwith internet
sekarang back to topic, Membatasi Kecepatan Internet di Router TL-MR3220 untuk membatasi limit internet yaitu :
Baca Juga :
  • Harus memiliki router TL-MR3220 atau router yang lain
  • masuk ke halaman login router untuk merk tp-link biasanya 192.168.0.1
  • masukkan username dan password. untuk username dan password default biasanya username admin password admin
  • setelah masuk ke halaman utama buka menu Bandwith Control (sebelah kiri)
  • beri centang pada tulisan Enable Bandwith Control masukkan nilai (kecepatan internet dalam hitungan Kbps) pada kolom Egress Bandwith (Upload) Ingress Bandwith (Download).
limit kecepatan internet, membatasi koneksi internet, router tp-link, manajemen bandwith internet, membatasi bandwith internet
  • jika langkah diatas sudah selesai, klim tombol Save.
sekarang kamu bisa mengecek kecepatan internet yang sudah dibatasi bisa melakukan download langsung atau mengecek lewat tools internet seperti speedtest. cara diatas saya gunakan untuk melimit kecepatan internet dirumah. 
demikianlah artikel saya yang berjudul Membatasi Kecepatan Internet di Router TL-MR3220 semoga bermanfaat. bagi yang bingung dengan cara diatas, kita bisa sharing lewat kolom komentar.

Tags : limit kecepatan internet, membatasi koneksi internet, router tp-link, manajemen bandwith internet, membatasi bandwith internet.

Posting Komentar untuk "Membatasi Kecepatan Internet di Router TL-MR3220"